Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Etika Silaturahmi, Silaturahim, Berpegangan Tanganremajaislampos—MEMPERKOKOH silaturahim merupakan sesuatu yang ditekankan di dalam Islam. Oleh karena itu, bila kita memutuskannya, ktia terancam tidak amsuk surga.

Rasulullah saw bersabda dalam hadistnya : “Barangsiapa menjamin untukku satu perkara, aku akan jamin untuknya empat perkara; hendaklah ia bersilaturrahim, niscaya keluarganya akan mencintainya, diperluas baginya rejekinya, ditambah umurnya, dan Allah memasukkannya ke dalam surga yang dijanjikannya.”(HR. Bukhari-Muslim, Dawud, Ibnu Maajah) LANJUT BACA

Advertisements

Tidur, Kematian, Puisi Kematian, Renungan, Hikmah Renungan, Orang Tidur, Kematian menjemput, Malaikat Menjemput, Hari terakhir hidupremajaislampos—SAMPAI kapankah kelengahan dan kelalaian ini berakhir?
Apakah kamu ingin di saat kamu dalam keadaan lupa, malaikat maut menjemputmu?
Pagi dan sore kau pergi memburu dunia, untuk apa?

Kamu lupa di belakangmu ada penyetir gila yang menggiringmu menuju tempat yang hina. Ingatlah, semua tenaga dan kemampuan yang digunakan untuk ketaatan, jelas lebih berguna bagi orang yang sebentar lagi akan masuk liang kubur. LANJUT BACA

Mie, Mengenal Lebih Jauh Mie Instan, Manfaat Mie, remajaislampos—APA coba makanan yang paling mudah kita bikin? Apa coba makanan yang bisa dikatakan efektif buat dibawa kemana-mana pas kita lagi kemping, jalan-jalan dan sebagainya? Yap, jawabannya apalagi kalo bukan mie instant. Bagi kita, mie instant kayaknya sih udah direken  jadi makanan kebangsaan aja ya. Yah, selain mudah, juga murah!

Mie pertama kali dibuat dan berkembang di Cina. Teknologi pembuatan mi disebarin ama Marcopolo ke Italia, hingga ke seluruh daratan Eropa. Kini mi populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. LANJUT BACA

Minuman Kebugaran, Bugar, Apa bener bikin bugar?remajaislampos—MINUMAN suplemen, dengan  berbagai nama seperti rasa anggur, rasa apel, dengan embel-embel jus dan ginseng, begitu marak di sekeliling kita. Kita perlu tahu ada apa dalam minuman-minuman suplemen itu? Apa efektif mengonsumsi minuman tersebut? Apakah mempunyai efek sampingan bila dikonsumsi secara teratur?

Sebaiknya minuman seperti itu tidak dikonsumsi secara teratur. Sebabnya sangat jelas, karena untuk membuat badan terasa segar, minuman-minuman itu biasanya ditambah kandungan seperti kafein, dan kandungan lainnya. LANJUT BACA

Muslim besar yang menentang Mahatma Gandhi, Pahlawan Islam, Muslim, Pejuang Islamremajaislampos—“WAHAI pemuda, hendaklah kalian menjadikan abad mendatang abad Islam. Peradaban yang ada saat ini hampir runtuh. Saat itu, terjadi kekosongan di kehidupan manusia dan tiada yang dapat mengisi kekosongan itu melainkan Islam. Kalian wajib berjuang mengisi kekosongan itu dengan sabar dan cermat.” (Nasehat Abul A’la Al-Maududi kepada para pemuda) LANJUT BACA

Hakim, Muslimah Pertama Peraih Nobel Perdamaian, Perdamaian, Tokoh Perdamaianremajaislampos—KALANGAN terpelajar mana yang nggak kenal nobel? (weits, mentang-mentang hari kebangkitan nasional, bahasanya itu…ck, ck, ck) Nih penghargaan mulai diadain sejak taon 1901 (jadul banget ya, seabad yang lalu, Jack!), penghargaan yang dibagiin yaitu dari bidang fisika, kimia, kedokteran, sastra, en perdamaian. Penghargaan internasional ini mulai nambah satu bidang lagi, yaitu ekonomi, sejak taon 1968. LANJUT BACA

Cacat Mental Dakwah, Dakwah, Musim Gugur, Daun Yang Gugurremajaislampos—Idealnya, kondisi umat bisa diperbaiki dengan dakwah. Seperti sering diibaratkan orang, da’i adalah dokter dan umat adalah pasiennya. Namun apa jadinya sang pasien, jika sang dokter salah dalam melakukan pengobatan. Alih-alih medapatkan kesembuhan, malah sakit bertambah parah.

Demikian halnya dalam dunia dakwah. Kesalahan yang dilakukan para da’I menyebabkan dakwah tidak mencapai tujuannya. Salah satu bentuk kesalahan tersebut adalah bila di dalam kancah dakwah berkembang penyakit mental. LANJUT BACA