Archive for the ‘CURCOL REDAKSI’ Category

remajaislampos.com—NAMANYA juga anak muda, tentu aja suka pake kaos oblong. Bener nggak? (Tapi sebenernya, bukan hanya anak muda doang, anak tua (maksudnya orang dewasa pun sama aja, he he he). Ya, kaos oblong emang simpel, nggak ribet, adem, en terutama murah-meriah lah (emang ada juga yang mahal sih). Nah, kalo mau diperhatiin, apa aja yang biasanya nongol di sebuah kaos oblong?

Banyak, bos! Mulai dari pabrik kata-kata humor, sekadar teraan nama warehouse yang ngeluarin tuh produk, juga gambar-gambar tokoh-tokoh terkenal. Mulai dari Britney Spears, Madonna, Slank, sampe yang paling sering Che Guevara. Nah, nama yang terakhir ini, kayaknya bisa dikatakan sebagai “ikon” kaos yang paling sering nongol, dan tentunya disukain. LANJUT BACA

Advertisements

PERTANYAAN  itu, kembali menggedor-gedor di sebuah statsiun televisi swasta dan di banyak media cetak. Apalagi kalo bukan mengenai Indonesia Idol baru taon 2012 ini. Seperti taon-taon kemaren, Idol sekarang pun dibikin heboh—malah jauh lebih heboh dibandingin taon-taon sebelumnya.

Pertanyaannya sekarang, apakah bener keduanya layak jadi idola kamu-kamu? Jawabannya kayaknya jelas sekali: nggak! Selama ini, jujur aja kalo kita udah sering banget dihajar ama paham en doktrin kalo seseorang yang jago nyanyi en maen band, jago maen basket, jago balapan, dan sebagainya itulah remaja-remaja yang punya kelebihan.  Betul juga sih, remaja-remaja seperti itu emang punya kelebihan. Cuma masalah mereka layak jadi seseorang yang dikagumi itu yang musti kita tinjau kembali.

Sebagai seorang remaja Islam, kita sebenernya punya standar sendiri dalam memilih seseorang untuk dikagumi. Namanya juga orang hidup, wajar aja kalo merasa musti punya idola (panutan). Pertama dan wajib hukumnya adalah orang itu musti beragama Islam. Lain dari itu, wah lewat itu. Nggak banget. Jadinya para-para pemain sepak bola kayak Leonel Messi, Cristiano Ronaldo atawa Andrea Pirlo sama sekali nggak masup hitungan. Mesut Ozil? Yah, bolehlah dipertimbangin gitu hehehehe. Gitu juga ama seleb-seleb kayak Lady Gaga, Robert Pattinson, Curt Cobain dan lainnya nggak boleh kita jadiin list. Gimana dengan Che Guevara? Ideologi nih orang jelas-jelas sosialis dan ia juga bukan seorang muslim. Jadi? Pikirin sendirilah.

(more…)