Minuman Suplemen, Apa bener bikin bugar?

Posted: October 9, 2012 in Uncategorized
Tags: , ,

Minuman Kebugaran, Bugar, Apa bener bikin bugar?remajaislampos—MINUMAN suplemen, dengan  berbagai nama seperti rasa anggur, rasa apel, dengan embel-embel jus dan ginseng, begitu marak di sekeliling kita. Kita perlu tahu ada apa dalam minuman-minuman suplemen itu? Apa efektif mengonsumsi minuman tersebut? Apakah mempunyai efek sampingan bila dikonsumsi secara teratur?

Sebaiknya minuman seperti itu tidak dikonsumsi secara teratur. Sebabnya sangat jelas, karena untuk membuat badan terasa segar, minuman-minuman itu biasanya ditambah kandungan seperti kafein, dan kandungan lainnya. Selain itu produk-produk minuman itu juga biasanya mengandung pemanis atau pewarna buatan. Jadi, meskipun minumnya cuma sedikit, lama-kelamaan bahan kimia tersebut bisa diakumulasikan terus di dalam tubuh.

Asal tau aja, sekalian informasiin neh, ibu-ibu hamil nggak diperkenankan mengomsumsi minuman suplemen karena berisiko terhadap janin. Hal yang juga sama untuk anak-anak. Minuman suplemen memang ditujukan untuk dewasa. Orang dewasa digolongkan sebagai manusia superaktif hingga ngebutuhin minuman ataupun makanan suplemen. Kandungan minuman suplemen umumnya berupa vitamin B, taurine, inostol, caffeine, calcium pantothenate, nicotinamide, pengawet natrium, karbonat, dan tartrazine.

Kalo ingin sehat dan tetep semangat, ngnggak usah pake tambahan suplemen kayak begitu. Yang penting hidup teratur, makan bergizi, istirahat cukup dan berolahraga, dan yang penting juga minum air bening yang cukup.

Kalo emang kira-kira butuh suplemen atawa vitamin, cari yang memang nggak ada bahan kimia  cari yang alami. Tapi mendingan sih bugar secara alami aja deh! [Awie]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s