Minuman Kebugaran, Bugar, Apa bener bikin bugar?remajaislampos—MINUMAN suplemen, dengan  berbagai nama seperti rasa anggur, rasa apel, dengan embel-embel jus dan ginseng, begitu marak di sekeliling kita. Kita perlu tahu ada apa dalam minuman-minuman suplemen itu? Apa efektif mengonsumsi minuman tersebut? Apakah mempunyai efek sampingan bila dikonsumsi secara teratur?

Sebaiknya minuman seperti itu tidak dikonsumsi secara teratur. Sebabnya sangat jelas, karena untuk membuat badan terasa segar, minuman-minuman itu biasanya ditambah kandungan seperti kafein, dan kandungan lainnya. LANJUT BACA

Advertisements

Muslim besar yang menentang Mahatma Gandhi, Pahlawan Islam, Muslim, Pejuang Islamremajaislampos—“WAHAI pemuda, hendaklah kalian menjadikan abad mendatang abad Islam. Peradaban yang ada saat ini hampir runtuh. Saat itu, terjadi kekosongan di kehidupan manusia dan tiada yang dapat mengisi kekosongan itu melainkan Islam. Kalian wajib berjuang mengisi kekosongan itu dengan sabar dan cermat.” (Nasehat Abul A’la Al-Maududi kepada para pemuda) LANJUT BACA

Untuk Apa Kita Hidup, Arti sebuah kehidupan, Hidup, Kehidupan, Tanda Tanya dalam kehidupanremajaislampos—Semua manusia, tanpa terkecuali, pasti akan mati. Bila demikian, lalu apa sebenarnya yang akan dituju manusia di alam dunia ini. Apakah manusia hidup semata-mata hanya untuk bekerja, berumah tangga, bersenang-senang dengan harta yang dimilikinya, atau pun berkeluh kesah dalam kemiskinan ; kemudian ia lalu mati tidak berdaya? Apakah setelah mati itu ia akan hilang menguap seperti halnya api obor yang padam? Atau, apakah manusia yang dilahirkan dalam “ketiadaan” itu akan mati dalam “ketiadaan” pula? Bila ya, apakah berarti hidup manusia di dunia ini sia-sia belaka? Tentu tidak demikian. LANJUT BACA

Nahan Kencing, Akibat Keseringan Nahan Pipis, Akibat Nahan Kencingremajaislampos—KALO sedang ada di dalam kelas, atawa rapat-rapat rohis dan sejenisnya, dan tiba-tiba aja dorongan arus bawah deras banget, atawa di dalem angkutan umum dalam sebuah perjalanan, emang bikin kita ribet. Apalagi kalo guru yang sedang ngajar killer banget atawa rapatnya memasuki bagian penting akibatnya kita seringnya nahan pipis. Padahal, penting untuk diketahui kalo kebiasaan ini sama sekali nggak sehat dan nggak bagus banget! LANJUT BACA

Hakim, Muslimah Pertama Peraih Nobel Perdamaian, Perdamaian, Tokoh Perdamaianremajaislampos—KALANGAN terpelajar mana yang nggak kenal nobel? (weits, mentang-mentang hari kebangkitan nasional, bahasanya itu…ck, ck, ck) Nih penghargaan mulai diadain sejak taon 1901 (jadul banget ya, seabad yang lalu, Jack!), penghargaan yang dibagiin yaitu dari bidang fisika, kimia, kedokteran, sastra, en perdamaian. Penghargaan internasional ini mulai nambah satu bidang lagi, yaitu ekonomi, sejak taon 1968. LANJUT BACA

Cacat Mental Dakwah, Dakwah, Musim Gugur, Daun Yang Gugurremajaislampos—Idealnya, kondisi umat bisa diperbaiki dengan dakwah. Seperti sering diibaratkan orang, da’i adalah dokter dan umat adalah pasiennya. Namun apa jadinya sang pasien, jika sang dokter salah dalam melakukan pengobatan. Alih-alih medapatkan kesembuhan, malah sakit bertambah parah.

Demikian halnya dalam dunia dakwah. Kesalahan yang dilakukan para da’I menyebabkan dakwah tidak mencapai tujuannya. Salah satu bentuk kesalahan tersebut adalah bila di dalam kancah dakwah berkembang penyakit mental. LANJUT BACA

7 Golongan Yang Dimuliakan Allah di Akhirat, Orang Yang Mulia, Mulia, Orang yang dimuliakan Allahremajaislampos—Dari Nabi SAW, beliau bersabda: “Ada tujuh golongan yang bakal dinaungi oleh Allah di bawah naungan-Nya, pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya, yaitu: Pemimpin yang adil, pemuda yang tumbuh dengan ibadah kepada Allah (selalu beribadah), seseorang yang hatinya bergantung kepada Masjid (selalu melakukan shalat berjamaah di dalamnya), dua orang yang saling mengasihi di jalan Allah, keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah, seseorang yang diajak perempuan berkedudukan dan cantik (untuk bezina), tapi ia mengatakan: “Aku takut kepada Allah”, seseorang yang diberikan sedekah kemudian merahasiakannya sampai tangan kirinya tidak tahu apa yang dikeluarkan tangan kanannya, dan seseorang yang berdzikir (mengingat) Allah dalam kesendirian, lalu meneteskan air mata dari kedua matanya.” (HR Bukhari) LANJUT BACA