Akibat sering Nahan Pipis

Posted: October 8, 2012 in DID YOU KNOW?
Tags: , ,

Nahan Kencing, Akibat Keseringan Nahan Pipis, Akibat Nahan Kencingremajaislampos—KALO sedang ada di dalam kelas, atawa rapat-rapat rohis dan sejenisnya, dan tiba-tiba aja dorongan arus bawah deras banget, atawa di dalem angkutan umum dalam sebuah perjalanan, emang bikin kita ribet. Apalagi kalo guru yang sedang ngajar killer banget atawa rapatnya memasuki bagian penting akibatnya kita seringnya nahan pipis. Padahal, penting untuk diketahui kalo kebiasaan ini sama sekali nggak sehat dan nggak bagus banget!

Kalo keseringan dilakukan, bisa dipastiin bisa jadi kita entar mengalami saluran infeksi saluran kemih. Ciri-cirinya rasa nyeri yang kita alami tiap kali kita pipis. Gejalanya, sering ngerasa pengen pipis, terasa nyeri saat pipis, dan air seni yang keluar pun cuman sedikit. Malah lebih gawat lagi kalo ada darah yang keluar bersamaan dengan air seni kita.

Makanya mulai sekarang, dalam kondisi apapun, kecuali kalo lagi di dalem bis dan di tengah jalan tol kali ya?, jangan males lagi buat pipis. Mending disemprot sama guru killer, atawa nge-skip agenda rapat.

Satu lagi, jangan lupa juga untuk selalu jaga kebersihan daerah tempat keluarnya BAK (buang air kecil) itu. Bilas dengan bersih, dan jangan lupa buat selalu cuci tangan, agar semua kotoran dan bakteri nggak nempel di tangan kita. []

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s