Creambath & Ngurus Tubuh? Sendiri Aja Lagi….

Posted: October 1, 2012 in TIPS & TRICK
Tags: , ,

Creambath sendiri aja kali, Creambath Sendiri, Cara Creambath Sendiri, Ngurus Badanremajaislampos—SIS, kita musti sadar sesadar-sadarnya, jangan mentang-mentang kulit dan rambut nggak keliatan, jadi terus dicuekin ajah dan nggak pernah diurus.. Wah bahaya kan? Justru dengan berjilbab, kita seharusnya lebih memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit plus rambut. Nggak mau kan kalau ada imej muslimah itu bau?

Tapi emang mau gimana ya? Soalnya kalo mau ke salon buat ngurus-ngurus, hiks, selain mahal, juga jarang banget kan yang khusus buat muslimah doang gitu. Terutama di kota-kota kecil.  Tapi sekali lagi, nggak bisa dijadikan alesan. Ngurus tubuh dan rambut bisa kok dilakukan di rumah sendirian.

Perawatan rambut di rumah: Keramaslah rambut secara teratur, jangan lupa gunakan conditioner sesuai dengan jenis rambut dan udara di kota tempat tinggal kamu. Setelah itu gunakan tonik rambut untuk menguatkan akar dan menghindari rontok. Tumpahkan sedikit tonik di telapak tangan, kemudiat pijit-pijitlah kulit kepala. Mulailah memijit dari daerah depan.., kemudian belah rambut menjadi beberapa bagian, sampai akhirnya seluruh kulit kepala kebagian dipijit. Gunakan ujung jari bagian dalam untuk memijit-mijit. Yang perlu diingat, memakai tonik nggak perlu dalam jumlah yang banyak. Karena tonik hanya diperlukan sedikit oleh akar rambut.

Creambath biasanya dilakukan dua bulan sekali. Berguna untuk mempertahankan kesehatan rambut. Di toko-toko biasanya dijual berbagai macam jenis creambath, kamu bisa pilih sesuai selera ataupun khasiat-khasiat tersendiri dari creambath tersebut.

Cara creambath: Basahi rambut, kemudian usap-usap dengan handuk kecil. Belahlah rambut menjadi dua bagian. Mulailah mengusap-usap cream creambath ke salah satu bagian rambut. Yang perlu diingat adalah cream creambath ini lebih diutamakan untuk kulit kepala daripada rambut. Karena memang bagian itulah yang penting. Pijit-pijitlah kepala sembari memberi cream creambathnya. Setelah selesai, ambil handuk yang udah direndam di dalam air hangat, kemudian balutlah rambut dengan handuk tersebut. Diamkan selama 20-30 menit (kamu dapat mengganti handuknya,jika handuk sudah terasa dingin). Terakhir bilaslah rambut dengan sampo dan kondisioner. Mudah kan?
Perawatan Kulit.
Biasanya lulur digunakan sekali seminggu, tapi ini bergantung kita masing-masing aja. Bukalah kemasan lulur, dan kemudian luluri ke seluruh tubuh. Tunggu hingga kering, kemudian mandilah sambil memgusap-usap kulit hingga bersih.

Ngurus diri sendiri pun udah bisa dilakukan sendiri tanpa musti repot ke salon kan? Goodluck! []

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s