6 Jurus Sakti Kalo ketemu Orba!

Posted: September 22, 2012 in TIPS & TRICK
Tags: , , ,

Kenalan sama orang baru, Tips kenalan sama orang baru, Orang Baru, Kenalan, Cara Kenalanremajaislampos—GIMANA-gimana juga, kalo kita ketemu sama orba, maksudnya orang baru (di rumah, di sekolah, di tempat ngumpul, atawa di mana aja) so pasti ada perasaan yang enggan dan kaku, jek! Wajar aja sih. Namanya juga baru ketemuan. Tapi kalo jadi sampe bikin grogi, bikin kita jadi ngerasa nggak nyaman, wah itu mah jelas aja musti “diobatin”. Masak terus-terusan mau begitu sepanjang hidup? Makanya perlu latihan yang teratur dan oke. Gimana caranya? Liat deh di bawah ini…

1. Buang jauh rasa rasa malu
Eni neh yang pastinya ada pertama-tama setiap kali kita ketemuan ama the new guy. Wajar banget. Kalo nggak punya rasa malu, itu lah yang musti dipertanyakan. En yang mula-mula kudu dilakukan adalah membuang jauh-jauh yang namanya rasa malu entu. Jangan sampai cuma gara-gara malu, kita jadi nggak bisa berkembang

2. Ramah dan bersahabat

Kalo orang baru itu juga masih keliatan malu-malu juga, cobain deh kamu yang memulai inisiatid. Nggak usah susah-susah atawa overacting,  tunjukin aja sifat bersahabat dan keramahan kamu. Misalnya aja dengan tersenyum sambil menyapa “assalamualaikum”, secaradia pasti muslim juga, mungkin bisa aja kali menjadi sebuah awal perbincangan. Selain itu, menyapa dapat pula mengurangi kecanggunan yang memang ada di setiap awal perjumpaan.

3. Santai, nggak usah tergesa-gesa.

Jika kamu yang ebrada pada posisi sebagai anak baru, sebaiknya sih temans, jangan terburu-buru ngedeketin orang. Kenapa emang? Ya, salah-salah malah dikira sok akrap. Cobalah bersikap wajar, dan kenali dulu orang-orang di sekitar dulu lah. Sambil “ngintip-ngintip” gitulah.

4. Bersosialisasi
Manfaatin situasi sosial di sekitarmu. Pastilah ada waktu-waktu tertentu  yang tepat untuk berbaur dengan teman-teman baru. Cobalah untuk ngedeketin mereka, mungkin pas jalan bareng ke mushola atawa masjid. Atawa pas lagi makan-makan bareng. So, begitu lah sosialisasi kamu bakalan lebih cepat.

5. Gaul, man!
Secara jaman sekarang udah batas itu beneran meluas, jangan cuma bersosialisasi dengan temen sektiar aja, bro! Cobain juga deh bergabung dengan salah satu kegiatan yang lain. Kalo di sekolah mah kali ekstrakurikuler kali ye? Dijamin temen kamu bakalan makin banyak dah ah!

6. Jadi diri sendiri.

Ini penting banget dalam pergaulan. Kita berusaha jadi orang jujur. Jangan ngarang-ngarang cerita, hanya agar dapat diterima di kelompok baru, entar malah bisa jadi katro atawa norak. Jadi diri sendiri tuh teteplah modal utama untuk bersosialisasi dengan orang baru. [Awie]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s