Tips Supaya Bisa Masak

Posted: September 19, 2012 in AKHWAT ZONE
Tags: , , ,

Tips Supaya Bisa Masak, Masak, Agar Bisa Masak, Memasakremajaislampos—AKTIF di rohis atawa usia masih muda bukan alesan untuk jadi gagap di dapur, hehehe… Maksudnya, udah fitrahnya tuh akhwat itu musti bisa masak. Emang sih yang banyak jadi koki terkenal itu laki-laki. Tapi walo gimana pun juga ya seorang perempuan itu tetep aja seenggak-enggaknya taulah cara ngegoreng telor dan masak mie rebus he he he….

Tapi, sama kayak hal lainnya, memasak emang cuman sebuah keahlian. Artinya ya emang musti diasah dan belajar. Nah bagi Ukhti yang belom tune-in di dapur, coba deh ikutin langkah-langkah ini supaya nggak kagok gitu loh…

1.  Niatkan karena untuk ibadah pada Allah

2. Pelajari tingkatan memasak dari yang mudah hingga lanjut. Contoh: untuk masakan dapat dimulai dari  gorengan-tumisan-sup-santan-pepes. Untuk membuat kue dari agar/puding-kue kering-bolu-lapis-hingga kue cita rasa dan tehnik hias tart.

3. Biasakan nyoba resep dari mereka yang udah pernah memasaknya langsung karena kadang tiap masakn punya trik tersendiri (pengalaman mereka adalah nilai mahal untuk
kita yang baru belajar). Bila mencoba resep baru dari buku atauwamajalah, baiknya konsul dengan mereka yang udah lebih lihai didapur (mbok, ibu, atau teman).
4.  Jangan pernah putus asa ketika ada kegagalan saat proses, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda (Alah, klasik en basi!).
5.  Biasakan saat proses memasak nggak menumpuk cucian bekas alat masak  Coz mengakibatkan cuma memasak 1 macam menu, tapi dapur terlihat seperti habis memasak 100 menu.

6. Biasakan bersih dan hati-hati ketika proses memasak. Masakan selesai, dapur tetep kinclong! He he he..
7.  Koleksi yang rapi menu atau resep favorit di buku khusus.

Nggak sulit kan? So, selamat mencoba sis and have fun! []

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s