Tiada Maaf Bagimu.. Ah masa?

Posted: September 12, 2012 in PSYCO-CORNER
Tags: , , ,

Maaf, Sebuah Kata Maaf, Arti Maaf, Tiada Maaf Bagimu, Ah Masa sih?, Maaf yahremajaislampos—Bro’ en Sis’, siapa sih yang mau disakitin sama orang lain? Bahkan, saking kagak enaknya disakitin or dizalimin, ampe dijadiin tembang segala ama Meggy Z: daripada sakit hati, lebih baik sakit di gigi…, biar tak mengapa.., rela-rela.. (hehehe) kayaknya cukup sampe di situ aja deh nyanyinya, ntar ente smua pada ngeluarin bakat terpendam, lagi….

Tapinya nih, sebagai orang yang beriman, kayaknya nggak banget deh kalo kita masih aja punya rasa dendam sama orang lain. Padahal, Nabi kita tercinta, masih aja tuh bersikap lemah lembut, meski sama orang yang sering nyelakain beliau. Padahal, Allah aja nerima pintu tobat seluas-luasnya buat hamba-hambanya yang udah bermaksiat pada-Nya. En, bukankah memaafkan kesalahan orang yang pernah menganiaya kita merupakan salah satu akhlak yang mulia. Makanya, yuks di bulan ini menyongsong hari-hari yang akan kita lewati, kita sama-sama melapangkan dada kita en ngebuka pintu maaf buat sodara-sodara kita. Gimana caranya biar kita bisa lapang nerima mereka?

Cari deh 1001 kebaikannya

Setiap manusia itu pada dasarnya baik kok, Pren. Jadi, inget-inget lagi yuks kebaikannya, pasti ada, sekecil apa pun itu.

 Introspeksi Diri Kamu

Mungkin aja, “kezaliman” yang dia lakuin waktu itu disebabin juga sama kekhilafan yang mungkin pernah kita lakuin ke dia, namun kita nggak menyadarinya. Makanya, dibutuhin instropeksi en “investigasi” yang dalem terhadap apa-apa yang pernah kita lakuin en berhubungan juga sama dia.

 Cuma berharap untuk Ngedapetin Ridho Allah

Insya Allah, kalo kita masih nggak sreg dengan kedua poin di atas (karena kita nggak nemuin juga kebaikannya sekaligus nggak ngerasa kalo kezaliman yang dia lakuin bersumber juga dari kekhilafan kita), hanya dengan tujuan dapetin ridho Allah lah kita bisa mengikhlaskan apa yang telah terjadi. Dengan begitu, kita lebih ngerasa damai en nyaman ngelakuin seseuatu coz semuanya cuma untuk Allah, right? [Awie]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s