SOL SEPATUMU!

Posted: September 11, 2012 in Uncategorized
Tags: , ,

remajaislampos—Olahraga pake sepatu tuh wajib hukumnya. Kenapa-kenapanya juga tentu aja kita semua udah tau. Kebayangkan kalo misalnya maen bola sepak, kita nggak pake sepatu, wadoh alamat kaki kita bakalan cepet pengkor deh. Secara olahraga itu sesuatu yang lumayan ngelibatin fisik secara keras. Bahkan olahraga lari pagi atawa sore hari aja, dianjurin banget pake sepatu kalo medannya nggak bagus-bagus amat.

Secara kita orang Indonesia, biasanya sih kita tuh sama sekali nggak disiapin buat make sepatu sepanjang waktu. Emang sih, pake sepatu ataupun pake sandal sebenernya sama aja asal terjaga kebersihan kaki. Nah, biasanya juga kita tuh cuman punya sepatu satu aja. Sepatu itu kita pake sekolah, maen, dan juga seringnya dipake olahraga.

Padahal, emang lebih baik kita tuh minimal punya dua sepatu. Satu sepatu buat kondangan, eh salah buat sekolah ding. Satunya lagi ya itu tadi, buat olahraga. Tapi kalo (ortu) nggak mampu ya jangan maksa-maksain amat sih, brur! Hanya emang perlu perhatian yang khusus aja—terutama sepatu yang kita pake buat olahraga, atau apalagi sepatu yang dipake untuk semua kegiatan.

Semahal-mahalnya sebuah barang (sepatu), kalo dipake terus-menerus, apalagi dipake untuk kegiatan olahraga yang dinamis, tentu aja bakalan aus dan bisa-bisa belel. Entah cepet ataupun lambat. Nah, sebenernya kita bisa kok bikin sepatu olahraga kita lebih panjang umurnya.

Ketika masih baru banget, sebelum dipake, coba deh bawa tuh sepatu ke tukang sol. Eh, apa nggak salah neh? Sama sekali nggak. Nah, udah deh solin tuh sepatu baru. Biasanya emang kebanyakan dari kita ngesol sepatu kalo sepatu itu udah jebol atawa belel. Padahal disolin pas saat masih baru—terutama tuh sepatu olahraga—bakalan makin memperkuat ketahanan sepatu itu. Emang sih sepatu baru tuh biasanya udah disol jgua dari pabriknya, tapi sebenernya cuman abgian tertentu aja nggak begitu banyak.

Risikonya emang, sepatu baru yang langsung kita sol bakalan langsung keliatan nggak keren lagi. Kesannya kayak barang sekon gitu, tapi sungguhan, hal ini lebih banyak ngebantu kita untuk berhemat. Sepatu olahraga tuh kalo udah jebol sedikit aja biasanya tingkat kenyamanan dan kelenturannya jadi jauh berkurang. Dan ngesol di awal sebelum kita pake bisa nolong banyak. Selain entar bisa berhemat. [Awie]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s