Jurus Jitu Ngadepin Cercaan

Posted: September 11, 2012 in PSYCO-CORNER
Tags: , ,

Sabar, Jurus Jitu Menghadapi Cercaan, Cercaan, Hidup, Hinaanremajaislampos—Sesenang-senangnya hidup kita, seenggak-enggaknya, kayaknya semua kita pernah banget deh ngalamin dicerca sama orang. Mungkin bisa jadi dalam bentuk hinaan yang pedes. Tapi bisa juga dalam bentuk kritik halus yang membangun (dendam he he he….). Yah, namanya juga orang, nggak selamanya sih setuju dengan apa yang kita ucap dan lakukan. kemarahan dan kekeselan yang ditujuin orang lain terhadap kita adalah mungkin bisa jadi kita ngunggulin mereka dalam banyak hal; kebaikan, keilmuan, tindak tanduk atawa harta. Bukan begitu bukan?

Nah, supaya kita jadi orang yang tough (tegar), coba deh silakan dicoba langkah-langkah di bawah ini. Spesial dri KAHFI buat ente semua….

1. Jangan sampai termakan oleh cemoohan. Tau nggak ketika ada yang mengkritik, mencemooh atawa sebagainya, sebenernya supaya kita esmosi dan daik darah. Itu yang diinginin ama mereka yang ngasih kritikan. Supaya kita jadi ngerasa terganggu dan rendah diri.

2. Lihat kritikan tersebut dari sudut pandang yang positif. So bisa diambil hikmahnya. Gunain kritikan tersebut sebagai ‘cambuk’ untuk memperbaiki diri kita.

3. Anggap aja kalo orang lain emang beneran sirik sama yang kita miliki

4. Pake trik lama yang klasik, “masuk telinga kanan keluar telinga kiri.”. Anjing mengonggong kafilah berlalu.

Emang, simpelnya sih kita what the heck aja sih. Tapi namanya orang hidup yah apapun musti diadepin, tul nggak? Semoga membantu. [Awie]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s