Tips Ngusir Bau Badan

Posted: September 4, 2012 in TIPS & TRICK
Tags: , , , ,

remajaislampos—UHUK, sejak pakean akhwat tuh selalu aja gedombrang-gedombrong gede nutupin badan, ditambah lagi kalo udara lagi panas dan lembab, seringkali membuat tubuh menjadi nggak nyaman. Keringat pun mengucur sehingga akan menimbulkan bau yang nggak sedap atawa bau badan.

Oleh sebab itu jangan sampai hal ini menjadi halangan bagi kita  buwat beraktivitas. Untuk mengusir bau badan tersebut, ternyata minyak wangi tuh bukan satu-satunya pemecahannya. Perawatan tubuh lebih penting agar terpancar aroma segar mewangi dan membuat Anda tampil percaya diri.

FYI, Keringat yang keluar dari tubuh awalnya nggak  berbau. Akan tetapi ketika terjadi pembiakan bakteri, keringat berubah menjadi beraroma nggak sedap. Nah, untuk ngilangin si bau badan coba nih kebet jurus-jurusnya:

1. Selain bakteri, beberapa faktor lain pun juga bisa menimbulkan bau badan, antara lain kebiasaan makan makanan seperti petai, atau bawang putih. So, cara ngejaga tubuh agar senantiasa segar dan bebas dari aroma nggak sedap adalah kurangi makanan pedas.
2. Mandilah 2 kali dalam sehari. Kenakan busana yang nggak terlalu ketat agar sirkulasi udara mengalir lebih baik. Sesudah berolah raga, biasakan untuk mandi. Sebelumnya minumlah air mineral secukupnya dan sesudahnya lakukan pendinginan.

3. Cukurlah—ayam sori—bulu ketiak secara teratur. Untuk mencegah berkembangbiaknya bakteri, gunakan deodoran 12 jam setelah pencukuran, agar kulit nggak iritasi.

4. Gunakan deodoran atau anti-perspirant setelah mandi pada lipatan-lipatan tubuh yang sering mengeluarkan keringat. Juga gunakan deodoran pada kaki sebelum bersepatu. Sering-seringlah melepas sepatu jika kaki berkeringat.

5. Gunakan sabun antiseptik, terutama untuk daerah-daerah tubuh tertentu seperti di bawah lengan serta organ intim.

Ternyata ngurus tubuh itu nggak sulit kan? Ngusir bau badan juga nggak susah kan? So, Selamat mencoba! [Awie]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s