Tips Menjaga diri dari Cowok Iseng

Posted: September 4, 2012 in AKHWAT ZONE
Tags: , , ,

Maksiat, Kemaksiatan di Indonesia, Jauhi Maksiat, Api Neraka, Dosa Maksiatremajaislampos—GODAAN dari cowok iseng—kalo ikhwan sih kayaknya nggak mungkin neh, bukan cuman milik mereka yang berpakaian kekurangan bahan aja. Sering kali, walopun kita udah pake jilbab nih, eh masih aja tuh suit-suit hey hey ada lah pastinya. Biasanya nih yang kayak gini adalah cowok-cowok iseng yang kurang kerjaan. Sering juga mereka melontarkan kata-kata yang nggak senonoh. Standarnya sih cowok usil ini kalo sama akhwat pura-pura ngucapin salam dan semacamnya lah.

Mungkin yang beginian  tuh bisa jadi menimpa kita ketika baru pulang sekolah dan melewati sekelompok cowok yang nongkrong di pinggir jalan. Bisa juga lagi asyik nunggu bis sekolah atawa mikrolet yang akan mengantar kamu pulang les. Bahkan ketika disuruh ibu beli garam di warung belakang rumah pun nggak lepas dari godaan para cowok iseng. Tempat yang paling rawan godaan buat cewek sih ya tetep aja mal.

Sebenernya kalo cuman sekadar say hello-say hello gitu aja sih, mending lewatin aja. Yang udah jadi urusan serius apalagi kalo bukan para cowok usil ini nekat godoain kita sampe negliantin kontak fisik. Dan Sayangnya, fenomena kayak gini sudah jadi menu sehari-hari kita.

Jadi supaya selamat, yah musti tau lah jurus-jurusnya.

Pertama, tundukkan pandangan! Tapi sis, ini bukan berarti kamu jalan sambil nunduk terus. Menundukkan pandangan maksudnya mata nggak jelalatan. Inget yak, kadang tiba-tiba aja kita suka melting ujug-ujug tiba-tiba kalo yang ngegodain cowok yang bersih dan cakep, misalnya aja kayak Irgi Fahrezi (huahh!!!). Mentang-mentang yang godain cakep, kamu jadi ridho untuk digodain. Halah! Tentang hal ini Allah swt udah ngingetin: “Katakanlah kepada mukmin perempuan, hendaklah menundukkan pandangan mereka dan menjaga kehormatan mereka. ….” (QS an-Nuur [24] : 31)

Kedua, gaya berpakaian ktia sebenernya lah yang juga mengundang. Dalam Islam ada aturan berbusana khusus bagi cewek ketika keluar rumah yaitu menutup seluruh aurat kecuali muka dan telapak tangan. Lengkap dengan kerudung dan jilbabnya. Tapi emang kalo cowok isengnya udah parah nggak dimana-mana, nggak siapa-siapa, ya bakalan aja digodain. Penting buat merhatiin jilbab kita tuh lebar dan nggak tipis. Jangan kayak lemper, nutup aurat tapi lekuk tubuh masih  keliatan ketat. Allah Swt. berfirman: “Dan janganlah menampakkan perhiasan mereka kecuali apa yang kelihatan dari-padanya…” (QS An- Nuur [24] : 31). Firman Allah lainnya: “Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perem-puanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengu-lurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu.” (QS al-Ahzab [33]: 59)

Ketiga, cuekkin aja lah. Kalau godaan itu ‘cuma’ dengan suitan, atau ucapan-ucapan dan nggak  nyampe fisik, lebih baik kamu cuekkin aja. Soalnya kalo ditanggepin, bukannya kapok mereka malah akan semakin menjadi-jadi. Cowok penggoda itu bakal seneng kalo godaan mereka ditanggapi atau dijawab. Entah kamu jawabnya dengan ketus, sinis, marah, mencaci-maki, semua itu nggak bikin cowok penggoda jera. Selain kamu akan terlihat nggak bijak karena berjilbab kok maki-maki, secara nggak langsung kamu malah menjatuhkan harga diri kamu sendiri di depan umum. Waspadalah aja yak!  Lagipula, umumnya cowok penggoda tuh akan segan menggoda mereka yang ‘diem’ dalam arti nggak nanggepin godaan-godaan mereka. [Indah]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s