Artis Mistis

Posted: August 17, 2012 in BAUT
Tags: , , , ,

remajaislampos—TERSEBUTLAH sorang Johnny Deep. Doi aktor Holliwod, ente juga pasti udah tau. Setiap kali dia dapet peranuntuk sebuah film, ia selalu meninta waktu barang beberapa untuk ‘bertapa’. Bukan apa-apa, ia bakalan meneliti bahkan menganalisis tokoh yang bakalan diperankannya itu luar dalam, lahir batin, fisik mental, jasmani dan rohaninya. Misalnya aja ketika ia mau main di film Pirates of The Caribean yang  terkenal banget, ia menolak mentah-mentah kostum en make-up dari sutradara aslinya. “Interprestasi saya terhadap tokoh ini”, begitu kata Deep suatu siang dalam satuan jamuan makan malam he he he, “Captain Jak Sparrow, adalah seperti Keith Ricard—gitaris kelompok music Rolling Stone.” Gaya ngomongnya, gaya berpakaiannya, bahkan satu mata ditutup pake ban pun itu murni dari pemikiran Deep sendiri. Artinya, si artis ini bener-bener mikirin dan ngandelin kecerdasa yang luar biasa untuk jadi seorang selebritis. Bukan selebritis yang kosong melompong.

Jhonny Deep juga terkenal dengan penolakannya pada peran-peran di film yang udah jadi Box Oficce—Speed (diambil Keanu Reeves), Interview With The Vampire (diambil ama Tom Cruise), atau Titanic (kemudian jadi rejekinya Leonardo di Caprio), adalah sedikit dari film yang pernah ditolak ama Deep dan kemudian meledak ngehasilin duit dari seantero jagat, “sorry, aku nggak bakalan meranin suatu tokoh yang nggak ngebikin batinku kaya!” ujarnya di acara Oprah Winfrey Show suatu kali. Terang aja karena kemudian Deep memilih memerankan peran yang filmnya nggak begitu laris tapi selalu aja ngundang keplokan dari para kritikus kayak Edward Scicorhands, Findong Neverland, Chocolate, atau Corpse Brigde yang terbaeu tuh, he he he sufi—suka film juga yaks?

Boys and girls, don’t try this at home…, eh sala. Sodara-sodara, selebrity kayak Jhonny Deepdi negeri sono bukannya satu orang. Hamper semua begitu kecuali tentu aja penyanyi-penyanyi cemen kayak Britney Spears yang dari dandanan semoknya aja udah ketauan isi otaknya. Artis-artis kayak Deep bener-bener ngandelin kualitas dan kemampuan luar biasa dalam menekuni profesinya itu. Hasilnya, jangan heran juga, kalo film-film Holliwood selalu aja mau nggak mau bisa bikin kita memalingkan muka (he he he .. lagi…)

GIMANA dengan Indonesia? Negeri kita ini dulu sempet heboh dengan gonjang-ganjing artis Cut Memey. Dari namanya sih ada bau-baunya Aceh gitu loh. Kalo orang yang rajin mantengin infotaiment tentu tau banget kalo nih orang terbongkar melakukan ritual mistis buat karirnya—selain juga katanya sih buat melet orang lain, menurut gosip!

Cut Memey cumin satu contoh sebenernya. Karena dibalik itu, kemudian berturut-turut di bongkarsejumlah (banyak)artis yang udah lebih senior make jasa dukun, paranormal, “ustadz” atawa “kiayi” apapun itu pasti ilmu hitam lah(apalagi coba!), yang dipake buat mendongkrak popularitas dan karirnya.

Emang, kalo diliat-liat, segala apapun yang bersangkutan dengan keartisan di negeri kita selalu aja dilakukan dengan sesuatu yang “aneh”. Gimana nggak aneh coba, mulai dari artis-artis penyanyi yang selalu aja ngikutin abis gaya artis luar nagri, sampe ada bebek yang maen sinetron? Bukankah kali diliat sepintas aja udah nggak “make sense” masa ia pelajar bawa-bawa bebek ke sekolah? Itu baru kasus, kalo kita mau urut-urutin bias-bisa nggak akan cukup satu majalah.

Itulah, untuk ngarepin actor sekelas Jhonny Deep mungkin kita belom bisa. Tapi seenggak-enggaknya semustinya kita bisa dong ngehindarin apa yang namanya dukun. Hare gene, masih juga pake dukun? Pake kemampuan diri sendiri dong! [chudori]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s