SMILE, MAN!

Posted: August 11, 2012 in PSYCO-CORNER
Tags: , , ,

remajaislampos.com—Kata Rasulullah, kalo lagi ga punya apa-apa banget untuk dikasihin sama sodara atawa temen, paling nggak senyum bisa kita gunakan sebagai ladang ibadah, Bro. Iyalah, senyum masih kata Radul juga adalah ibadah yang paling murah.

Tapi sebenernya nggak gampang juga untuk selalu bisa senyum. Apalagi kalo hati lagi ruwet, di sekolah kena masalah, ditambah kantong cekak alias nggak punya duit he..he..he. Tapi tau nggak she, sebenernya senyum itu juga secara psikologis ngasih begitu banyak keuntungan bagi kita. Hhmmm, apa saja keuntunganya, yuk kita kebut, temans!

Senyum bikin kita hepi.

Siapapun bakalan sulit buat tersenyum kalo suasana hati lagi nggak karu-karuan. Tapi nggak ada salahnya kan kalau kita mencobanya. Katanya yetsenyum saat hati sedang sedih bisa bikin kita ngerasa kuat lho. Apalagi kalau kita senyum sama orang lain dan mereka membalasnya, dijamin bikin kita “feel better” deh. Dan yang jelas, tersenyum nggak hanya bikin kita bahagia tapi juga sehat. Udah ada ko peelitian yang membuktikan bahwa tersenyum bisa menjauhkan kita dari yang namanya stress karena membuat otot-otot wajah kita lebih relaks. Dan untungnya lagi, kita juga bisa terhindar dari beberapa penyakit seperti radang tenggorokan.

Senyum bikin orang lain bahagia.

Iyalah. Siapa coba yang nggak seneng dikasih muka yang ceria ketika ketemuan? Kita aja kalo ketemu sama orang lain dikasih senyum sama orang itu, kan seneng bukan main. Apalagi kalo senyumnya itu pake amplop segala (apa coba?). Nah begitu juga orang lain. Selain itu, senyum juga ampuh untuk mencairkan suasana yang nggak enak. Misalnya aja kamu masuk ke sekolah baru. Pastinya kamu bakal ketemu sama anak-anak baru kan? Tersenyum pada mereka saat mengenalkan diri bisa jadi salam pembuka untuk memilai komunikasih yang lancar.

Kalo nggak percaya, sebaiknya percaya aja deh. Tapi kalo masih ngotot juga, emang sebaiknya dua hal di atas lebih afdol kalo ente praktekin, brur. Kalo nggak manjur, hmmm oleh potong kuping gajah! Halah! [Awie]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s