Cara Mengatasi Stress

Posted: August 10, 2012 in TIPS & TRICK
Tags: , , ,

remajaislampos.com—Setiap orang yang hidup didunia ini punya karakter yang berbeda-beda. Satu kondisi pemicu stress bisa ditanggapi berbeda-beda oleh setiap orang, setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda terhadap sesuatu.

Beratnya beban hidup bagi penyuka tantangan, misalnya, tidak membuat mereka takut untuk menghadapi setiap masalah. Tapi, bagi mereka dengan kepribadian tertentu, banyak masalah dalam kehidupan gampang membuatnya tertekan sampai depresi. So, siapkan diri hadapi stress dengan tips-tips dibawah ini :

a) Selalu berpikir positif

Selalulah berpikir positif dalam menghadapi segala masalah yang dating kepada diri kita. Hadapilah setiap masalah dengan senyuman, tenangkan pikiran agar kita bias dengan mudah berpikir untuk mencari solusi. Jangan mengucapkan hal-hal negative tentang diri kita, katakanlah kepada diri kita bahwa kita mampu menghadapi setiap masalah.

b) Curhat

Orang-orang terdekat sekitar kita, seperti orangtua, kakak, adik, atau sahabat adalah jaringan pendukung kita dalam susah maupun senang. Berbagilah cerita (curhat) tentang masalah kita, siapa tahu mereka bias membantu kita mencari solusi. Oh ya, dengan curhat perasaan kita juga akan lebih tenang.

c) Mendekatkan diri kepada Allah

Dan yang lebih penting kita mendekatkan diri kepada pencipta kita yaitu Allah swt. Insya Allah kalau diri kita dekat kepada Allah, maka Allah akan memudahkan setiap masalah yang kita hadapi, apalagi Allah sangat menyayangi kita.

Jangan lupa rajin baca qur’an sama artinya, karena Al-Qur’an punya kekuatan yang amat dahsyat bagi kekuatan kepribadian kita. Misalnya dalam surat Al-Insyirah ada ayat yang berbunyi, “Sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan.” Dengan penuh keyakinan, ayat ini akan membuat kita selalu optimis. Bahwa setelah kesulitan yang kita hadapi pasti akan selalu ada kemudahan yang dapat membuat kita bisa menyelesaikan apapun masalah kita.

d) Enjoy [menikmati]

Dengan kita enjoy menjalani hari-hari kita, maka setiap apapun tantangan dan rintangan yang ada di depan kita, tidak akan membuat kita sampai stress. Jadi guys, setiap apapun yang kalian lakukan , lakukan semuanya dengan enjoy .. okay? Hehehe. Jangan pernah menjadikan apapun rintangan yang ada didepanmu adalah masalah. Jadikan itu sebagai solusi untuk membuatmu menjadi lebih dewasa lagi, dan untuk membuatmu mampu bila ada rintangan yang lebih besar di masa depan.

So, jangan biarkan diri kita berlarut-larut dalam masalah apalagi sampai kita stress. Jangan takut untuk menghadapi masalah, karena sesuangguhnya masalah itu adalah media kita dalam meningkatkan kualitas diri kita. Tetap semangat yah guys menghadapi apapun masalah kalian, Don’t Give Up!! [Inayah]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s