Tips Berpergian Jauh

Posted: August 8, 2012 in AKHWAT ZONE, TIPS & TRICK
Tags: , , ,

remajaislampos.com—SIS! Buat anti yang seneng berpergian, jalan-jalan (tentunya ke tempat-tempat yang bermanfaat donkz!) kayaknya tips kali ini musti berguna banget deh. Terutama buat akhwat-akhwat yang mo tampil keren tapi nggak sok ngetren, yang tetep gaul but syar’i. Nah, tunggu apalagi? Sok atuh dipraktekkin… (Indah).

Siapin Semua Bawaan dari Malem

Sebaeknya, anti semua nge-pack dari malem sebelum berangkat. List dulu apa yang mo dibawa. Buat referensi, a must bring thing versi saya adalah henfon (yang nggak low bat lah), obat-obatan ringan (kayak minyak kayu putih, plester), pembalut (kalo lagi dapet), atawa pantyliner, facial wash, minyak wangi (kalo perlu), sarung buat sholat atawa kaos kaki (baru! Jangan yang udah seminggu nggak dicuci!), handuk kecil, sapu tangan atawa tissue (buat ngelap keringet), Al-Qur’an saku, uang en identitas diri, alat tulis lengkap,buku bacaan, makanan ringan atawa snack, botol minuman plus isinya, en jangan lupain payung dan jaket. Selaen itu, bawa juga barang-barang yang berkaitan sama kegiatan yang bakal didatengin, misalnya bawa catetan rapat kalo mo rapat, atawa bawa buku pelajaran sekaligus PR yang udah dikerjain.

Rumah Beres, Hati Tenang

Yup, sebelum pergi, inget-inget dulu apa kerjaan rumah dan beres belon? Nyuci piring, nyuci baju, atawa masak nasi gitu. Jangan sampe nyokap nyap-nyap en kagak ridho ama kepergian anti (hiks..hiks..). Nih yah, soalnya sering banget jadi boomerang buat akhwat yang jam terbangnya tinggi (halah, kayak pilot ajah). Nyokap kan musti perhitungan banget lho apa kerjaan anti, makanya dakwah jangan sampe menghalangi perkerjaan rumah (lha?! Nggak kebalik??!)

Pilih-pilih Pakean en Asesori

Masalah penampilan emang seringkali bikin pusing. Seengak, enggaknya, biarpun anti termasuk orang yang cuek, ngaca sebelum pergi is a must lho! Bukanya mo tampil wah atawa biar diliat orang but kerapihan juga nilai plus seorang muslimah bukan?!

Buat siap-siap juga, anti bisa nyiapin baju dari malem. Pilih baju yang match sesuai tema kegiatan yang bakal didatengin, formal atawa non formal. Pilih bahan yang enak, nyerap keringet, en warnanya serasi dong. Nggak lucu banget kalo pake jilbab merah, bajunya ijo, trus roknya kuning kan? (meskipun ada juga akhwat yang nekat kayak gitu).

Buat sepatu, pilih yang enak dipake (ya iyalah, yang nggak enak nggak bakalan dipake!). Pake sepatu kets boleh, pantofel juga boleh, sepatu sandal atawa sandal gunung juga oke, yang penting sesuaiin warna baju yang dipake en tema kegiatan.

Nah, hindari juga pakean dengan warna yang glimpsy eye catching super duper shony colour (maksudnya???) jangan coba-coba pake baju yang ngejreng (apalagi ditambahin bros yang man!) Jangan lupain pake celana panjang en kaos kaki panjang. Ini berguna banget buat ngelindungin anti dari fitnah (lah, emang kenapa? Serem banget kayaknya?) coba aja, kalo anti naek bis, kalo nggak tersingkap tuh betis? Nah, pada saat itu mata-mata liat berkeliaran. Oleh karena itu, nggak perlu ditanyain lagi kegunaan celana en kaos kaki panjang. Sama halnya ama celana panjang, manset juga is a must. Dua-duanya juga kudu dihindari dari renda coz renda, katak orang lho, berasosiasi tertentu (misalnya jeroan gitu, tau nggak maksdunya?) Nah, dengan tidak adanya renda di manset anti, paling nggak anti tenang waktu pegangan di bis (kecuali kalo nggak pake deodorant, hehehe..). []

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s