Tips Ngerawat Pakean Biar Awet!

Posted: July 19, 2012 in AKHWAT ZONE
Tags: , , , , ,

remajaislampos—Ukh, namanya juga perempuan, jelas musti tau-tau tentang hal-hal yang “girlie things”. Akhwat tuh emang selalu aja diruntut untuk tau gimana misalnya ngerawat rumah, beresin sesuatu dan segala sesuatunya ya yang gitu-gitu deh… salah satunya, ngerawat pakean biar awet.

KENAPA musti akhwat yak? Itulah dia. Emang sih ikhwan juga seharusnya tau. Tapi coba aja, selain tuntunannya nggak begitu gede, coba aja kalo ada ikhwan yang bajunya seadanya, paling Cuma dikataijn “dasar ikhwan!”, nah pakean akhwat tuh jelas kebanyakan gamis dan jubah panjang. Dari jenisnya aja udah ketauan kalo butuh traetment khusus. Yuk, geber gimana kita musti ngerawat kita biar awet …

Pertama. Rendam cucian selama 30 menit, kedua. Kucek bagian yang dianggap kotor, kemudian lanjutkan dengan mengucek semuanya. Tapi perlahan-lahan aja yang penting bersih seluruhnya. Ketiga, hindari penyikatan cucian yang terlalu keras, karena itu akan merusak serat kain. Keempat, bilas pakaian sampe benar-benar bersih nggak ada busa yang tersisa di baju. Kelima, balik pakaian pada bilasan terakhir. Keenam, keringkan pakaian ditempat yang nggak terlalu panas. Ketujuh, bolak-balik pakaian agar rata keringnya, seimbang dalam perolehan panas. Kedelapan,  turunkan pakaian jika udah kering. Sehingga pakaian tidak terlalu lama kena sinar matahari. Kesembilan, setrika pakaian sampai halus dan kontrol panasnya. Dan yang terakhir, simpan pakaian dengan rapi di lemari.

InsyaAllah, dengan mengikuti tips tadi, pakaian kita akan terawat baik. Mending pake pakaian yang bersih dan bagus serta terawat daripada pakaian yang dekil, kotor dan nggak terawat betulkan?(Dih, gimana sih?). magsudnya sih lebih baik pakaian terawat daripada pakaian mahal nggak terawat. Betuk ndak ??? [] Awie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s